Kamis, 24 November 2011

BISNIS


Sebagian manusia mempunyai keinginan dan kebutuhan yang harus dipenuhinya.Dengan banyak nya keinginan atau kebutuhan kita maka banyak pula keuangan yang harus diperlukan .
Kelemahan bangsa Indonesia adalah ingin memiliki banyak penghasilan tapi tanpa usaha yang keras, dan tentunya pengorbanan, baik dari segi usaha, biaya, waktu, dan lainnya.

Misalnya :
Sebuah usaha yang tanpa diniatkan sungguh-sungguh membuahkan hasil yang begitu besar.Dimana sebuah makanan tradisional yang sering kita ketahui yaitu singkong makanan yang  berawal digemari masyarakat kelas bawah,karena adanya proses tertentu sehingga masyarakat kelas atas pun menyukai makanan tersebut.Untuk membuka usaha ini tidak diperlukan biaya yang begitu banyak hanya saja keahlian untuk menarik perhatian konsumen. Bagaimana cara membuat singkong yang begitu keras, berubah menjadi makanan yang empuk di dalamnya tapi begitu renyah dan garing di luarnya. Singkong semakin di goreng lama akan semakin keras, digoreng sebentar jelas tidak mateng. Direbus lama bukannya merekah malah semakin hancur. Dikukus berjam-jam bentuknya tidak berubah. bahkan beberapa resep gratisan terkesan menyesatkan, ada yang menyuruh untuk menggunakan berbagi obat-obatan, seperti soda kue, kapur sirih, baking powder, roombutter, bahkan ada yang pakai ragi, bukannya merekah malah jadi tape.
Suatu pekerjaan yang dilakukan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar